Minggu, 16 Oktober 2011

Sea Cyber Class



Apa itu "Sea Cyber Class"? Sea Cyber Class adalah sebuah metode baru pembelajaran, dimana metode pembelajaran ini memanfaatkan sepenuhnya kecanggihan teknologi yang berkembang saat ini.

Sea Cyber Class, tidak bertumpu pada pembelajaran konvensional yang masih berlaku sampai sekarang, melainkan menjadi lebih fleksibel dan menarik.

Dalam sebuah sistem yang dikembangkan, pasti akan selalu ada kekurangan dan kelebihan. Begitu juga dengan Sea Cyber Class. Berikut pendapat kami mengenai kelebihan dan kekurangan dari Sea Cyber Class:

Kelebihan:
  • Bisa menghemat pengeluaran (paling tidak menghemat yang namanya : "Kertas". Coba kita bayangkan, seandainya sebuah propinsi mengadakan ujian seperti biasa, "berapa banyak kertas yang harus digunakan? Sedapat mungkin kita harus menghemat pemakaian kertas, karena semakin banyak kertas yang kita gunakan, maka semakin banyak pula terjadi polusi udara (yang disebabkan oleh penebangan pohon - pohon yang menjadi dasar pembuatan kertas). --> *Jadi Curhat
  • Dapat mendistribusikan pendidikan keseluruhan Indonesia dalam waktu bersamaan. Dengan penggunaan Sea Cyber Class, pendidikan diseluruh Indonesia bisa dijangkau dengan baik dan dalam waktu yang bersamaan. Jadi tidak ada lagi perbedaan antara daerah dengan kota. (yang biasanya pendidikan didaerah selalu tertinggal bila dibandingkan dengan kota, maka dengan Sea Cyber Class ini hal tersebut bisa diatasi).
  • Dapat menerima data secara bersamaan dengan kecepatan yang lebih baik. Biasanya ketika kita menerima atau mengirim data menggunakan internet membutuhkanwaktu yang lama, apalagi data dalam kapasitas besar, kita menunggu terlalu lama ternyata data tersebut tidak terkirim. Dengan Teknologi Sea Cyber Class berbeda, kita dapat mengirim data dalam kapasitas besar walaupun kita mengirimnya secara bersamaan dengan orang lain.
Kekurangan:
  • Apabila cuaca buruk, maka tidak bisa diakses karena Sea Cyber Class menggunakan Jaringan Satelit sebagai penghubung.
  • Butuh modal yang cukup besar walaupun sebenarnya lebih irit akan tetapi dana yang dikeluarkan di awal sangat banyak. (untuk pembelian alat - alat yang digunakan)
  • Tidak dapat diakses ketika listrik padam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar